Tinggalkan komentar

PENGENALAN & KONSEP ASP.NET

ASP.NET adalah versi sebelumnya dari Active Server Pages (ASP), yang menyediakan model pengembangan Web terpadu yang mencakup layanan yang diperlukan oleh pengembang untuk membangun aplikasi Web kelas enterprise. Sementara ASP.NET sebagian besar sintaksnya kompatibel dengan ASP, juga menyediakan model pemrograman baru dan infrastruktur untuk aplikasi lebih terukur dan stabil yang membantu memberikan Security yang lebih Aman.

Kita dapat merasa bebas untuk menambah aplikasi ASP yang ada, dengan secara bertahap menambahkan fungsionalitas ASP.NET .

ASP.NET adalah dikompilasi, dari Basic .NET berbasis,. Kita dapat aplikasi penulis dalam setiap bahasa yang kompatibel NET, termasuk Visual Basic NET, C #, dan JScript NET…. Selain itu, seluruh. NET tersedia untuk aplikasi ASP.NET. Pengembang dapat dengan mudah mengakses manfaat dari teknologi ini, yang meliputi bahasa runtime, jenis keamanan, warisan, dan sebagainya.

ASP.NET telah dirancang untuk bekerja secara baik dengan konsep WYSIWYG editor HTML dan alat-alat pemrograman lain, termasuk Microsoft Visual Studio. NET. Hal ini tidak hanya membuat pengembangan web lebih mudah, tetapi juga menyediakan semua manfaat bahwa alat ini tawarkan, termasuk GUI yang dapat digunakan pengembang untuk menggunakan kontrol server ke sebuah halaman Web dan dukungan debugging terintegrasi.

Pengembang dapat menggunakan Formulir Web atau layanan Web XML saat membuat sebuah aplikasi ASP.NET, atau menggabungkan ini dengan cara apapun yang mereka lihat cocok. Masing-masing didukung oleh infrastruktur yang sama yang memungkinkan Anda untuk menggunakan skema otentikasi, data cache yang sering digunakan, atau menyesuaikan konfigurasi aplikasi Anda, untuk menyebutkan hanya beberapa kemungkinan.

Formulir web memungkinkan kita untuk membangun halaman Web yang kuat berbasis Desktop. Ketika membangun halaman-halaman ini, Kita dapat menggunakan kontrol server ASP.NET untuk membuat elemen UI umum, dan program yang mereka untuk tugas umum. Kontrol ini memungkinkan kita untuk membuat secara cepat dan membangun Formulir Web dari komponen built-in atau kustom yang dapat digunakan kembali, menyederhanakan kode halaman. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Formulir Web Pages. Untuk informasi tentang bagaimana mengembangkan kontrol server ASP.NET.
Sebuah layanan Web XML menyediakan sarana untuk mengakses fungsi server jarak jauh. Menggunakan layanan Web XML, bisnis dapat mengekspos antarmuka program ke data mereka atau logika bisnis, yang pada gilirannya dapat diperoleh dan dimanipulasi oleh aplikasi klien dan server. XML layanan Web memungkinkan pertukaran data dalam client-server atau skenario Server-server, dengan menggunakan standar seperti HTTP dan pesan XML untuk memindahkan data melalui firewall. XML layanan Web tidak terikat dengan teknologi komponen tertentu atau konvensi objek-panggilan. Akibatnya, program yang ditulis dalam bahasa apapun, menggunakan model komponen, dan berjalan pada sistem operasi apapun dapat mengakses layanan Web XML. Untuk informasi lebih lanjut, lihat XML Web Services Dibuat Menggunakan ASP.NET dan XML Web Service Klien.
Masing-masing model dapat mengambil keuntungan penuh dari semua fitur ASP.NET, serta kekuatan. NET Framework dan NET Framework runtime bahasa umum.. Fitur-fitur dan bagaimana kita dapat menggunakannya diuraikan sebagai berikut:
Jika kita memiliki kemampuan pengembangan ASP, model pemrograman ASP.NET baru akan tampak sangat akrab bagi kita. Namun, model objek ASP.NET telah berubah secara signifikan dari ASP, sehingga lebih terstruktur dan berorientasi obyek (OOP). Sayangnya ini berarti bahwa ASP.NET tidak sepenuhnya kompatibel, hampir semua halaman ASP yang ada harus diubah sampai batas tertentu untuk berjalan di bawah ASP.NET. Selain itu, perubahan besar ke Visual Basic. NET berarti bahwa ada halaman ASP ditulis dengan Visual Basic Scripting Edition biasanya tidak ada port langsung ke ASP.NET. Dalam kebanyakan kasus, meskipun, perubahan yang diperlukan akan melibatkan hanya beberapa baris kode. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Migrasi dari ASP ke ASP.NET.
Mengakses database dari aplikasi ASP.NET adalah teknik yang sering digunakan untuk menampilkan data ke pengunjung situs Web. ASP.NET membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mengakses database untuk tujuan ini. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola database dari kode Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengakses Data dengan ASP.NET.
ASP.NET menyediakan model sederhana yang memungkinkan pengembang web untuk menulis logika yang berjalan di level aplikasi. Pengembang dapat menulis kode ini di file teks Global.asax atau dalam kelas dikompilasi dikerahkan sebagai perakitan. Logika ini dapat meliputi kegiatan aplikasi-tingkat, tetapi pengembang dapat dengan mudah memperluas model ini untuk memenuhi kebutuhan aplikasi Web mereka. Untuk informasi lebih lanjut, lihat aplikasi ASP.NET.
ASP.NET menyediakan mudah menggunakan fasilitas aplikasi dan sesi-negara yang akrab bagi pengembang ASP dan sudah kompatibel dengan semua lainnya. NET Framework API. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ASP.NET Negara Manajemen.
Untuk maju pengembang yang ingin menggunakan API sekuat antarmuka pemrograman ISAPI yang disertakan dengan versi sebelumnya ASP, ASP.NET menawarkan IHttpHandler dan interface IHttpModule. Menerapkan antarmuka IHttpHandler memberi Anda sarana berinteraksi dengan permintaan tingkat rendah dan layanan respon dari server IIS Web dan menyediakan fungsionalitas seperti ekstensi ISAPI, tetapi dengan model pemrograman sederhana. Menerapkan antarmuka IHttpModule memungkinkan Anda untuk memasukkan acara adat yang berpartisipasi dalam setiap permintaan dibuat untuk aplikasi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat HTTP Runtime Support.
ASP.NET mengambil keuntungan dari peningkatan kinerja ditemukan di NET. Framework dan runtime bahasa umum. Selain itu, telah dirancang untuk menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan atas platform pengembangan Web ASP dan lainnya. Semua kode ASP.NET dikompilasi, bukan ditafsirkan, yang memungkinkan awal mengikat, mengetik kuat, dan just-in-time (JIT) kompilasi ke kode asli, untuk nama hanya beberapa manfaatnya. ASP.NET juga mudah factorable, yang berarti bahwa pengembang dapat menghapus modul (modul sesi, misalnya) yang tidak relevan dengan aplikasi yang mereka kembangkan. ASP.NET juga menyediakan layanan caching yang luas (kedua layanan built-in dan cache API). ASP.NET juga kapal dengan counter kinerja bahwa pengembang dan administrator sistem dapat memantau untuk menguji aplikasi baru dan mengumpulkan metrik pada aplikasi yang ada. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Caching Fitur ASP.NET dan Optimasi ASP.NET.
Menulis debug laporan kustom untuk halaman Web Anda dapat sangat membantu dalam mengatasi masalah kode aplikasi Anda. Namun, mereka dapat menyebabkan rasa malu jika mereka tidak dihapus. Masalahnya adalah bahwa menghapus pernyataan debug dari laman saat aplikasi Anda siap untuk porting ke server produksi dapat memerlukan upaya yang signifikan. ASP.NET menawarkan kelas TraceContext, yang memungkinkan Anda untuk menulis debug laporan kustom ke halaman Anda saat Anda mengembangkan mereka. Mereka muncul hanya ketika Anda telah diaktifkan pelacakan untuk halaman atau seluruh aplikasi. Mengaktifkan tracing juga menambahkan rincian tentang permintaan untuk halaman, atau, jika anda tentukan, untuk penampil jejak kustom yang disimpan dalam direktori root dari aplikasi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ASP.NET Trace.
The. NET Framework dan ASP.NET menyediakan standar otorisasi dan otentikasi skema untuk aplikasi Web. Anda dapat dengan mudah menghapus, menambah, atau mengganti skema ini, tergantung pada kebutuhan aplikasi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengamankan ASP.NET Web Aplikasi.
Pengaturan konfigurasi ASP.NET disimpan dalam file berbasis XML, yang dapat dibaca manusia dan ditulis. Masing-masing aplikasi Anda dapat memiliki file konfigurasi yang berbeda dan Anda dapat memperpanjang skema konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Konfigurasi ASP.NET.
Aplikasi dikatakan berjalan berdampingan ketika diinstal di komputer yang sama tetapi menggunakan versi yang berbeda dari NET. Kerangka. Untuk mempelajari cara menggunakan versi yang berbeda dari ASP.NET untuk aplikasi terpisah pada server Anda, lihat Side-by-Side Dukungan di ASP.NET.
IIS 6.0 menggunakan model proses baru yang disebut modus pekerja proses isolasi, yang berbeda dari model proses yang digunakan dalam versi sebelumnya dari IIS. ASP.NET menggunakan model proses ini secara default ketika berjalan pada Windows Server 2003. Untuk informasi tentang cara bermigrasi pengaturan model proses ASP.NET ke modus pekerja proses isolasi, lihat IIS 6.0 Aplikasi Isolasi Mode.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: